Sunday, December 11, 2011

Ketemu Kriwil...


Perkenalkan.. ini si kriwil, temen lama yang sudah lama sekali tidak berjumpa..
Rambutnya benar-benar unik, kriwilannya mantab banget deh..
Dulu terakhir kali ketemu tidak semanteb ini kok.. Hihi..
Kamu apain adikmu ini, mal?

Dulu, aku ce es banget sama maisya..
Dia memanggilku 'kak ima'
Waktu masih kecil-kecilnya, dia klop banget sama saya..
kata kakaknya, kalo ditanya, maisya sayang siapa?
dia bakal jawab, 'kak ima!'
haha.. sesungguhnya ini hanya untuk ngiri-ngiriin kakaknya!
benar-benar adik yang pintar..hihi..

Tadi, awalnya dia malu-malu kucing sama saya..
udah lama banget kami tidak berjumpa.. setahunan ada kayanya..
lama-lama hilang juga malunya,,
suaranya mulai keluar dan makin lama semakin cerewet.. haha..
terus katanya, kak ima itu temennya maisya, berarti kak ima juga di play group dong?
sambil cengengesan meledek..
haha.. dasar bocah..
 
namanya maisya..
dia adiknya amali, salah satu teman dekatku..
saya cukup dekat juga dengan keluarganya, dengan uminya terutama..
sewaktu umi nya melahirkan maisya, kami datang menjenguk.. soalnya pengen melihat bayi arab..
yap, mereka ini keluarga arab yang cukup saya kenali..
dari mereka saya cukup mengenali kebudayaan arab.. mengenali marga-marga dan keturunan yang banyak di Indonesia.. tentang komunitas mereka.. dan sebagainya..

Ke sini, saya mencari nasi kebuli! makanan arab yang sangat kusukai..
tempat tinggalnya ini di wilayah komunitas arab semarang.. jadi di sana banyak ternyata yang jual nasi kebuli..
mencari sarapan sekalian main dan silaturahim ke sini lagi..

Beuh.. kalo main ke sini..
saya banyak dapet gosip dari umi nya..
dan seringnya terkait dengan prosesi pernikahan arab..
selalu ada saja cerita tentang prosesi pernikahan budaya mereka..
penasaran ingin melihat pernikahan orang arab deh jadinya...
ayoooo.. amali buru nikah...

Dan, yang terpenting kalo ke sini, saya pasti kenyang..
selalu saja ada makanan yang disajikan..
dulu bahkan saya menginap di sini..
mulai dari sarapan makan siang mpe malam... belum lagi camilannya.. haha..
dulu pernah dibikinin es pisang ijo.. disajiin roti maryam.. aneka kue-kue an..
terus tadi dibikinin bubur ketan item sama sirop jahe.. dan ternyata umi nya lagi bikin es krim durian.. hwaaaaa... sayang, besok baru jadinya... :(
tapi, tadi diicipin yang belum kerasnya... enaaaaak baget...
ini es krimnya bikin sendiri.. bukan pake es krim instan bubuk gitu lo...
hm.. jadi pengen minta resepnya.. hyaaaa... tapi nanti! haha..

9 comments: