Wednesday, December 7, 2011

siapa yang sangka ini udah stase kesebelas..

5 comments:

  1. tidak pernah saya hafal urutan stase saya..
    tidak pernah saya ingat betul ini sudah berapa stase yg saya lewati..
    tepatnya.. tak pernah benar-benar berusaha untuk menghitungnya..

    sampai pada akhirnya, kami semakin sering ditanya, sudah stase keberapa? sudah stase keberapa?
    biasanya kami hanya bilang, ya sekitar 5 bu/pak.. atau kami hanya saling melirik untuk memastikannya, ternyata semuanya tak ada yang sanggup memastikan..

    semakin lama semakin dekat saja, dan semakin terhitung stase ke belakang yang belum terlewati.. dari sanalah kami sadar..
    yap! baru tersadar.. 4 stase lagi yang belum kami lewati.. dan sedang menjalani stase kesebelas.. huhuhu...
    benar saja.. tidak akan terasa, waktu 2 tahun itu.. buktinya, sudah setahun lebih saya ada di dunia ini...

    dan di sini, saya rehat dari kejenuhan..
    stase yang benar-benar super duper baik..
    stase yang sangat memanusiakan koas..
    residen yang tidak pernah menyuruh koasnya..
    residen yang tidak butuh koas..
    membuat kami jadi merasa tak berguna..
    membuat kami kebingungan dengan didiamin.. tidak dimarahi juga tidak disuruh-suruh..
    membuat kami terbengong-bengong tidak berbuat apa-apa..
    kami hanya menjadi penonton..
    bukan.. bukan hanya menonton para residen melakukan tindakan.. bahkan kami hanya menonton mereka riwa riwi menyiapkan segalanya.. mulai dari ambil pasien.. pasang hand stand, menggotong roda tempat tidur, mengantar pasien dan pekerjaan berat lainnya yang biasanya itu sudah jadi kerjaan koas kalau ditempat lain..
    siapa yang g bingung? hehe..
    hari pertama, saya benar-benar diam dan tak membantu apapun..
    perasaan ingin membantu terkalahkan oleh kelihaian mereka menyiapkan segalanya.. saya jadi bingung.. di mana posisi saya dibutuhkan..
    di hari kedua saya lebih belajar..

    yap, di sinilah kami diperlakukan menjadi dewasa..
    jika butuh silakan minta, jika tidak yasudah, kami pun tak butuh anda..
    jika punya rasa solidaritas silakan tolong kami, jika tidak yasudah, kami pun sanggup melakukannya sendiri..
    sepertinya begitulah yang ingin ditampakkan di sini..
    saya harus belajar untuk proaktif..
    bertanya apapun yang tidak saya ketahui..
    meminta apapun yang ingin saya lakukan..
    membantu apapun yang bisa saya bantu..
    semoga besok-besok saya bisa semakin terbiasa dengan ritme mereka..

    dan mereka adalah orang-orang yang sangat hangat..
    disaat santai.. mereka tak segan untuk selalu mengajak koasnya ngobrol..
    yap.. ini adalah stase yang menyejukkan.. adem..
    menyejukkan hati tapi juga mendinginkan badan.. haha..
    dinginnya luar biasa.. baju sudah didobel-dobel aja tetap membuat saya beku kedinginan.. *haha.. mulai lebay....

    yap.. di sinilah saya sekarang..
    sebagai penunggu OK.. Koas Anestesi.. :)

    ReplyDelete
  2. slalu seru ngikutin crta koas anak2 FK

    ReplyDelete
  3. iyakah mba?
    seru juga mengikuti kisah yang baru menikah.. hehe..
    mba kiki... bentar lagi euy.. tinggal menghitung hari... :))

    ReplyDelete
  4. mbak saya juga dulu ngerasanya demikian.. ini aja nggak kerasa udah sekian tahun lulus jadi dokter... waktu terasa cepat berlalu ya

    ReplyDelete
  5. haha.. iya ya..
    udah jadi dosen aja malah.. hehe..

    ReplyDelete