Tuesday, September 29, 2009

Different way, how i celebrate Iedl Fitri's moment..

Alhamdulillah..masih diberi kesempatan untuk nulis dan mengeluarkan unek-unek di otak..

Lebaran tahun ini adalah lebaran yang sangat berbeda bagi keluarga kami. Pertama, lebaran tahun ini personil keluarga tidak lengkap. Kakaku yang pertama lebaran di tempat istrinya, yaitu di padang, juga kakaku yang kedua dia lebaran di tempat istrinya juga walau masih di satu kota, yaitu Cirebon. Hari lebaran benar-benar terasa sepi. Perbedaan yang kedua, lebaran tahun ini, kami benar-benar didatangi tamu yang berjubel. Lebaran biasanya kami yang ngedatengi mereka, kami yang bersilaturahmi ke jakarta mendatangi rumah mereka. Tapi, lebaran tahun ini, kami benar-benar diserbu saudara dari mana-mana. Jadilah hari ke hari kami sibuk menjamu mereka. Ketiga, hal yang paling saya kangenin, lebaran tahun ini lagi-lagi saya tidak mudik. Selama kuliah saya tidak pernah lagi merasakan mudik. Saya mudik ke Padang, Sumatra Barat. Sebenernya bukan Padang, tapi Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk memudahkannya saja, maka saya sebut Padang karena orang lebih kenal dengan itu. Setiap mudik, selalu kami tempuh dengan jalan darat, walau perjalanan yang melelahkan, tapi saya sangat menikmatinya, perjalanan yang menyenangkan dengan pemandangan yang berbeda dengan pulau Jawa, menyisiri Pantai yang sangat luar biasa indahnya, juga bukit-bukit serta pepohonan yang berserakan di bahu-bahu jalan. Dan saya menikmati perjalanan di Kapal, melihat lautan biru terhampar luas bagai tak berujung serta langit biru yang tampak dekat tapi tak tergapai tangan diikuti irama angin laut yang menghentak kencang meniup alam. Kangen mudiikkk...kangen padang...kangen kumpul bareng kaka2...

No comments:

Post a Comment