Friday, October 2, 2009

Saya, si Monster Pemakan Pulpen

Bismillah..

Kenapa Monster? Soalnya bener-bener udah kelewatan, semua pulpen dilahap, habis, musnah, hilang ntah kemana, tak bersisa. Bahkan tidak hanya pulpen milik saya yang jadi korban, pulpen lain milik teman-teman pun bisa-bisa hilang, musnah, tak kembali, dan tak berjejak, kalau sudah saya pegang.

Saya itu bener-bener g bisa betah setia dengan satu pulpen hingga habis, heran saya juga. Kalau tidak hilang, ya mati.. Pernah sekali saya bertahan dengan satu pulpen, benar-benar hingga habis tintanya, wah..bukan main senangnnya waktu itu..Bangga saya..Takjub bukan main..hehe.. *lebaymodeon

Tangan saya ini ajaib sekali, bisa dengan gampangnya membiarkan pulpen-pulpen tersebut menghilang dalam sekejap.

Pengalaman saya dengan pulpen:

Setiap memakai pulpen, selalu saja baru beli beberapa hari, seminggu paling nggak, tiba-tiba pulpen tersebut tamat riwayatnya, tidak lagi sanggup meninggalkan jejaknya di kertas. Kemudian, saya sering sekali tidak membawa pulpen, jadilah saya sering pinjam sana sini. Selain itu, saya sering kehabisan pulpen juga, akhirnya saya pilih cara yang  saya pikir akan sangat mujarab, yaitu beli se-kotak. Tapi ternyata, dalam sekejap pulpen itu sudah ludes dari kotaknya. Ko iso? Kemana mereka semua?

Jawabannya, tidak lain tidak bukan, hampir tiap hari saya comot dari kotaknya, gara-gara saya selalu menghilangkannya, ditambah kondisi buru-buru ketika berangkat kuliah, jadilah saya pilih cara cepat: ambil pulpen baru di kotak. Begitu pula esoknya..juga esoknya.. Tekor juga nih kalau gini, pikir saya.

Selain itu, saya pun sering berfikir, ada di tas nih pulpennya, langsung aja dengan tenang pergi kuliah. Tidak jarang saya tiba-tiba grasak-grasuk mencari pulpen di tas, tapi tak kunjung ditemukan, akhirnya teman sayalah yang jadi korbannya. Yang jadi masalahnya adalah, hampir sangat jarang sekali, saya berhasil mengembalikan kembali pulpen teman saya ini dengan utuh kembali ke tangan mereka. Hehe.. Soalnya, saya itu pelupa kronik, walau dengan sekuat tenaga saya ingat-ingat agar tidak lupa mngembalikan, tapi tetep saja saya lupa, dan tak sengaja terbawa pulang. Kalau seperti ini sudah bisa dipastikan pulpen tersebut jadinya musnah dan tak kembali lagi ke tangan pemiliknya. Esoknya, saya hanya bisa mendatangi mereka degnan tampang sok memelas, lalu minta maaf, hehe.. Selalu dan selalu seperti itu.. Pernah sih kembali dengan selamat ke pemiliknya, tapi sepertinya bisa dihitung. Atau nggak, kembalinya dalam waktu yang cukup lama, ketika tiba-tiba saya menemukannya. Tapi, Lebih banyak yang tidak kembali masalahnya. (teman..suatu saat akan saya kembalikan..hehe..)

Alhamdulillah, korban saya tidak jauh-jauh, teman-teman dekat saya juga. Mereka sampe bosen kali ya, kalau saya minjem pulpennya. Dan setiap saya ingin menggantinya, mereka semua nggak ada yang mau. Bahkan ada temen saya (baca: Luluk) yang bilang, “tenang ma, setiap aku minjemin pulpen ke kamu, aku udah ikhlas ngasih pulpen itu ke kamu” haha.. soalnya dia tau, kemungkinan untuk kembalinya 50:50. Maaf ya teman,, tapi mau bagaimana lagi, saya pun butuh pulpen untuk menulis saat itu. Akan saya usahakan agar kecerobohan saya memegang pulpen berkurang. Doakan juga ya.. supaya kalian tidak lagi menjadi korban saya..

Yang mengharukan lagi, waktu saya pinjem pulpen kemarin. Sebelumnya, saya ucapkan, “tolong tagih saya ya sebelum pulang! Saya takut lupa..” taman saya berkata, “masa udah dipinjemin, terus minta diingetin lagi” saya tertawa, “kan kamu tau aku suka lupa” tapi, teman saya malah berkata, “aku percaya ko sama ima”, hikss… mengahrukan.. dia (baca:nisa) berkata seperti itu.. serasa terkoyak-koyak ini.. hehe.. *lagi-lagi..lebaymodeon

Lalu, saya disarankan ini itu sama teman saya agar saya bisa lebih hati-hati. Ni diantara saran-saran tersebut, saya bagi-bagi, siapa tau ada diantara kalian yang ceroboh juga seperti saya:

·        Beli pulpen mahal sekalian. Supaya kita jadi sayang kalau hilang, jadi bisa lebih menjaga.

·        Beli pulpen satu aja. Supaya kita merasa cuma punya satu-satunya, jadi lebih dirawat biar tidah hilang karena tidak ada penggantinya lagi.

·        Beli pulpen kalung kaya waktu SD dulu. Supaya pulpennya dikalungin kemana-mana, jadi g pernah lepas dari kita, bisa awet deh, g hilnag kemana-mana. Ini sarang konyol menurutku, masa iya kita gantungin pulpen kaya anak-anak lagi. Hm..tapi klo ada yang mau ngasih saya pulpen seperti itu, saya mau aja.

Hanya segitu sih saran yang saya ingat. Baiklah! Akan saya coba saran teman-teman (saran pertama dan kedua saja tapi). Sudah saya beli pulpen baru, sebuah pilot hi-tec-c seharga Rp 16.000,00. Semoga saran kalian manjur. Sudah saya bela-belain membeli pulpen mahal sekali, biasanya saya cuma beli pulpen seharga seribuan aja. Tapi, untuk perubahan yang lebih baik, saya pun membelinya. Semoga awet ya kali ini..amiinn..

9 comments:

  1. Haha..masi kurang..yg 15jt aja ma..

    Klo ak mending yg pulpen kalung..kan co2k ma usia ima.C#

    ReplyDelete
  2. hedeh..aku sudah berusia kepala dua berekor satu ini..udah bukan anak SD lagi..haha..

    ReplyDelete
  3. hahaha... ima-ima! langsung deh posting gara2 tadi pagi dikroyok rame2 masalah polpen... Moga hi-tecnya awet :)

    ReplyDelete
  4. hahaha..amin..
    jadi kan g perlu ngorbanin kamu lagi ya luk..kamu bisa hidup tenang dan damai tanpa dirongrong diriku yang akan menghilangkan pulpenmu.. ;) hehe..

    ReplyDelete
  5. pulpen yang ada kalungnya bagus juga kok ma.. hwhwhw...

    ReplyDelete
  6. haha..tapi kayanya sekarang aku udah g pernah nemu bulpen berkalung lagi haya.. hehe..

    ReplyDelete
  7. pulpenku ada bolongannya, jadi bisa dikasi strip gantungan hapee, hwhwhw

    ReplyDelete
  8. weeee..jadi bisa digantung ya? lucuuu..

    ReplyDelete