Wednesday, July 22, 2009

Cirebonku berubah!

Semakin lama aku meninggalkan cirebon, kota kesayanganku, tempatku hidup sejak menginjak SMP, semakin banyak perubahan yang kutemukan.
Setiap pulang ada aja yang baru dari kotaku ini. Semakin metropolit, semakin padat, semakin penuh kendaraan, semakin ramai, semakin tertata.
Cirebon yang dulu, standar untuk sebuah kota yang sederhana, tidak ramai, tidak padat, tidak bagitu banyak bangunan bertingkat, tidak begitu banyak pusat2 perbelanjaan modern, tidak begitu banyak kawasan kuliner, sedikit hotel megah, sekolah2 pun masih biasa saja, jarang yang bertingkat. Tapi sekarang, Cirebon berubah, Cirebonku yang mengajukan diri untuk menjadi Provinsi sendiri, lepas dari Jawa Barat, sepertinya telah siap. Apakah akan menjadi Provinsi atau tidak kita lihat saja nanti..
tapi, saya lebih senang dengan Cirebonku yang dulu. Cirebon yang lebih nyaman, tidak ramai, tidak sumpek, tidak banyak hiburan, tidak macet, akses kemana-mana cepat, perolehan kebutuhan pun mudah, tidak perlu pusing dengan keterbatasan pilihan.

2 comments:

  1. Moga2bs pnya bandara..biar bisa mudah mobilisasi jogja cirebon..C#

    ReplyDelete
  2. Setuju!
    Cirebon jd ga nyaman..
    SMA jg bnyk brubah, jd g bernilai historis bwtku lg

    ReplyDelete