Saturday, September 25, 2010

[SumBar] Pesisir Selatan "Pantai Kambang"




ini pantai Kambang, terletak di kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat. hm..sebenarnya pantai kambang ini terkenal dengan pantai pasir putih nya dan dijadikan objek wisata. Berhubung di saat lebaran sangat ramai sekali, jadi malas untuk ke sana, g bisa menikmati juga klo rame gitu..

Sepanjang Pesisir Selatan ini banyak sekali pantai-pantai yang indah, jadi tidak usah khawatir g bisa liat pantai karena ramai, karena setiap sisinya sangat indah dan bisa dinikmati. Yang di foto ini, lokasinya di belakang rumah saudara saya. Sebenernya bukan saudara langsung, hehe.. tapi tetep dibilangnya saudara. Begitu ke halaman belakang rumahnya, langsung terlihat pantai..wuiii...halaman belakangnya luas bener..pantai..hehe..

Padahal kami ke sana siang hari, tapi tidak membuat kami mengurungkan niat untuk jalan-jalan dan bermain ke Pantainya, karena begitu sampai di tepi pantai, g berasa panasnya, soalnya anginnya kuenceng banget,,
Saat bermain-main, ternyata ada perahu nelayan yang baru nambat..kami pun main di atas perahu mereka, kata bapakn nelayannya kita boleh naik dan main-main.
Oiya, ada sepupu saya juga, jadi makin asyik..kita iseng banget mainan ombak, mainan pasir, mainan lempar kelapa, dsb. mpe udah g sadar klo udah jam 4 aja..
dan akhirnya kita sudah dioanggil-panggil untuk pulang...hehe..

berasa jadi manusia pantai selama di kampung..tapi seruuu banget..jarang jarang di Jawa bisa melihat pantai nan indah seperti di Sumatra ini..hehe..
*aku nya aja kali ya yang jarang jalan-jalan di Jawa, makanya gtw, hihi..

6 comments:

  1. 3510 bagus langitnya.Pantai sumbar emg menarik.Sayangnya jaooooh.C#

    ReplyDelete
  2. boleh nih jadi destinasi selanjutnya. dari Solok berapa lama ya?

    ReplyDelete
  3. @kak tanto: kurg lbh 5jam ka..kalo dri padang 3jaman.. spanjang pesisir sltan pantainya keren2 kak.. recomended bgt ka.. ayo berkunjung k pesisir selatan.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  4. Kambang ke arah selatan kah? atau sebelum masuk Painan ye?

    ReplyDelete
  5. ke arah selatan..
    painan dulu.. terus ke arah kampungku, batang kapas.. nah.. masih terus ke selatan lgi..

    ReplyDelete