Tuesday, March 6, 2012

Amazing Day!!

Hari Selasa, 06 Maret 2012

Rasanya sudah tidak bisa digambarkan dengan kata-kata untuk hari ini.. Yap.. saya hanya bisa bilang, it's amazing day!!

Kemarin malam, saya tidur tidak nyenyak, apa pasal? karena saya jaga on call di forensik. Sistem jaga di stase ini memang on call, karena tidak setiap hari ada permintaan visum bahkan otopsi. Tapi, itu berarti jaga yang sangat tidak tenang, sebagian mengistilahkan "tahanan kota" untuk stase ini, walaupun tidak jaga tapi kami tidak bisa meninggalkan kota ini atau pergi jauh dari lingkungan rumah sakit, karena sewaktu-waktu bisa ada panggilan visum.

Mengingat pengalaman hari Minggu pagi-pagi buta jam 02.00, saya tidak bangun ditelpon-telponin, sampe 10 miskol, 4 sms. Saya trauma. Jadi, malam ini, saya putuskan nginep di tempat teman saja. Saat bangun, komentar kita serempak, "Alhamdulillah, gda visum." Tapi, temanku menambah, "giliran aku di semarang malah gda visum, kemarin aja ada" Hehe. Ndak berapa lama, telponku berbunyi, sms, "ima, ada visum, aku g punya pulsa tolong hubungin yang lain" *nguiknguiknguik.. Baiklah.. Kami belum mandi, cuci muka, langsung capcus. Di jalan ketemu dengan partner kami, koas UKI, "visum ya? ada empat jenazah, panggil semua teman-temanmu, kita butuh banyak orang, jangan hanya empat. sudah ya." dia langsung ngebut, sepertinya hendak memanggil teman-teman UKI yang lain. Yang pertama saya hubungin chief-nya, setelah itu saya hubungi teman-teman koas lainnya. Yap, walau sudah cukup pagi, tetap saja susah membangunkan beberapa orang.


Ya, butuh banyak orang untuk berperan jadi operator dan konseptor visum ini. Empat jenazah, satu keluarga, bapak ibu dan 2 orang anak yang terbakar di rumahnya. Apa modusnya? Ntahlah. Yang diinformasikan, mereka ini di rumahnya jualan bensin beserta petasan sekaligus. Pelajaran untuk kita, "jangan main api" #ngelirik mba fajar. Dan, jangan menyulut bensin juga. Hehe. Semoga arwah mereka diterima disisi Allah swt. ya.. mohon do'a nya juga..

ini link nya kalo mau nonton beritanya..
klik di sini..

link foto
http://www.solopos.com/2012/channel/jateng/jenazah-satu-keluarga-korban-kebakaran-dikubur-dalam-satu-liang-lahat-


Itu kejadian pertama hari ini..

###

Berikutnya, saya bertemu dengan mba Anty (cinderellazty).

Dua hari sebelumnya, kami janjian buat ketemu, berhubung mba Anty ada urusan kenegaraan rumah tangganya untuk pergi ke Semarang. Jadi, saya bersedia buat jadi guide sebentar. Hehe. Janjian bertemu di Hotel tempat mba Anty menginap, kebetulan hotelnya sangat dekat dari tempatku. Belum jam 2, ternyata kami sudah dibolehkan pulang. Langsunglah saya capcus menuju hotel tersebut. Sampai di hotel, saya menunggu mba Anty di lobi hotel. Tidak berapa lama, muncul mba Anty. Kami langsung saling mengenal, hehe.. Kesan pertama, mba Anty sangat ramah dan menyenangkan, jadi g kikuk. Seperti sudah kenal lama. Hehe. Tujuan pertama kami, makan. Ternyata mba Anty makannya banyak, tapi tetep kurus, hehe. Di sana kami ngobrol panjang lebar, dan banyak pelajaran yang ambil dari perbincangan kita. Dan, ternyata kami punya teman nyata yang sama. Hehe. Sepertinya mba anty memang banyak temennya ya, jadilah ketemu aja link-link pertemanan yang saling terkait. Setelah makan dan ngobrol panjang lebar, kami jalan-jalan sore di Sampokong, tempatnya ternyata cukup asik. Adem. Itu kali pertama saya ke Sampokong lo.. hehe.. Abis itu kita makan Yoghurt deh. Tak terasa hari sudah senja saja. Sudah waktunya mengantarkan bumil ini pulang ke suaminya. Hehe.

Oiya, satu lagi, saya membawa bumil naik motor, benar-benar merubah pola saya menyetir, saya mengerem kebiasaan saya sebagai 'raja jalanan'. hehe. istilah dari teman-teman saya. Tadi, saya menyetir dengan sangat anggun kan mba? hehe..

*fotonya sekarang udah ada...

###

Kejadian berikutnya, teman saya kena serangan..

Baru pulang kosan, saya langsung mencharger hp yang telah mati lowbat. Saat menyalakan hp, ada sms yang membuatku kaget, "maaa, aku di IGD Tlogorejo, temenin aku dong..aku serangan nih,, tadi mw pingsan... blablabla.." Ya ampun Gisda kenapa. Langsung kutelpon dia, memastikan ini sms bukan dari sore tadi, kalo udah dari tadi, saya ngerasa bersalah banget kalo baru liat sekarang. Ternyata, dia masih di IGD. Baiklah, selesai solat saya langsung pergi lagi. Sampai di sana, saya langsung ngajakin dia ngobrol terus terusan, sampai diingetin, "sssttt.. nanti dimarahin perawatnya" Hihi.. Baiklah aku akan diam. Tapi, tetap saja abis itu aku tanya-tanya lagi. Ngajak cerita-cerita, biar dia g stress.. Haha.. Bahkan aku foto-fotoin. Ini serangan keduanya hari ini. Hm.. masuk kategori asma berat dong ya kalo gitu.. Pagi-pagi udah serangan di nebul, tapi nebul belum abis dia malah kabur, gara-gara ada tentiran. ckckck.. dasar bocah sakit-sakit masih inget tentiran.. dan sore ini sepulang tentiran dia kambuh lagi.. perlu dua kali nebul baru sedikit membaik.. Hampir saja dia mau disuntik steroid kalo g mempan juga. Hehe.


caption: 'biar sakit tetep exist'

Jam setengah sembilan, Gisda sudah diperbolehkan pulang. Kami makan dulu di kantin RS ini, setelah itu pulang. Jam sembilan, saya baru tiba di kos. Gisda numpang istirahat sebentar di kosanku, observasi setengah jam aja. Hehe. Dia ngotot minta balik ke kosan.

Kemarin Minggu, saya udah ngerepotin Gisda, gara-gara saya yang agak gnak badan. Sekarang bocahnya yang gantian serangan. Hehe. Moga cepet sembuh ya Gisda..

###

Yap, hari yang panjang.. dan saya bersiap diri untuk yudisium obsgyn besok. Yudisium yang sudah sangat terprediksi hasilnya.

8 comments:

  1. maa.. kok kamu udah forensik aja siih?
    iya, mba anty cerita waktu itu ketemu kamu :D

    ReplyDelete
  2. iya haya.. bedah ku 8 minggu...
    di sini stase besar 8 minggu semua, stase kecil 4 minggu haya...
    kamu masih di bedah? 12 minggu yah?

    iya.. kemarin mba anty jg nyampein salam dari haya...
    makasih haya... :)

    ReplyDelete
  3. Masya اَللّهَ what a day ckckck
    Ima dr pagi jaga trus jalan2 trus jagain yg kena serangan, wkwkkwwk ini tarbiyahnya calon dokter ya ma, stand by en full energy banjeeeet wkkwkwk
    Imaaa ya iya banyak temennya, temen sd, smp, sma, kuliah, lily dkk kan adik tingkaaat
    Hahahaha
    Waktu ima bilang cirebon 2006 feeling ku bilang ima pasti kenal org2 itu subhanallaah... Bumi ini bulat tp ttp flat ya rasanya ma
    Imaaa klo k depok kabarin yaaa... Msh belom puas ktemu imaa tauuk bentar banget, belom obrak abrik kamar ima :p

    ReplyDelete
  4. hehe... iya ya mba anty.. tetep kejangkau.. :)
    insyaAllah mba.. ntar kalo sempet main-main ke depok atau jakarta.. aku hubungin mba anty ya.. gantian jadi guide.. :p
    hihi.. iya ya.. bentar banget.. kurang berasa..

    ReplyDelete
  5. aku aja yang seUNdip blm pernah ketemu ima yah
    hehe

    ReplyDelete
  6. hehe.. iya ih mba kiki...
    kapan yah bisa ketemuan..
    mba kiki udah diboyong ke jakarta.. semakin jauh.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  7. Salam kenal ya Imaaa :))

    Tadi dari jurnalnya Anty, eh meluncur deh ke sini.
    MasyaAllah harinya luar biasa :))

    ReplyDelete