Friday, March 23, 2012

Forensik Asiiiik..



Stase istirahat kami setelah menempuh rentetan stase lumayan berat, obsgyn-neuro-anestesi-bedah, sebelum melanjutkan ke stase berat berikutnya, Interna-THT. Di sini bertemu dengan banyak teman dari tempat lain, walaupun saya bukan orang yang supel dengan mereka, tapi sekedar kenal dan berkomunikasi ada lah.


Stase yang selalu mengadakan farewell di setiap akhir kelulusan. Setiap Minggu selalu saja ada yang keluar dari sini dan ada lagi yang masuk menggantikan. Jadi, hampir setiap minggu di sini bikin acara perpisahan. Sebenernya asik, nyanyi-nyanyi, persembahan dari masing-masing universitas, melebur ketegangan di kelas dan membuat keakraban diantara kami. Tapi, ntah mengapa, saya tidak pernah menikmati ini. Saya hanya menonton saja. Sesekali mengabadikan teman-teman saya yang memberikan persembahan. Itu saja, saya pun ogah-ogahan. Saya tidak begitu suka kehebohan seperti itu sebenarnya. Selain penampilan dari masing-masing universitas, perpisahan ini pun selalu diakhiri dengan acara foto-foto. Kalau sebentar saja, masih bisa menikmati kelucuan dan kerennya persembahan yang dibawakan dari masing-masing universitas, tapi kalo udah luaammmmmmaaaaaaa dan mengambil jam pulang, itu berasa pengen segera kabur saja.


Selain itu, jika dari universitas lain yang perpisahan, ada tradisi makan-makan di luar, ngundang residen dan supervisor jika berkenan, tapi biasanya residen-residennya saja yang datang. Minggu pertama masih baru-baru males ikut acaranya. Tapi, pas minggu ketiga perpisahan anak UKI baru saya turut serta acaranya. Ya, setidaknya untuk mendekatkan dengan teman-teman. Selama ini, setiap diajakin nonton atau makan di luar, aku selalu cari alesan buat g ikut. Dan itu, minta ampuuuuuun, luammmmmaaaaaaaaa nian. Tunggu-tungguan sampe akhirnya bisa makan. Slese makan, sambutannyaaaaaa tiada akhir, mpe jam sudah mendekati jam sembilan lebih. Hwaaaa.. saya semakin gelisah. Nebeng temen pulangnya, jadi tak bisa berkutik juga. Dan, tak enak juga kalo ngabur duluan begitu saja.

Alhamdulillah, acara makan-makan di luar itu tidak diberlakukan untuk Undip. Tidak ada tradisi Undip buat ngundang terus makan-makan di luar. Tapi, sayangnya untuk acara perpisahan di kelas, itu sudah menjadi aturan tata tertib pembelajaran di ilmu kedokteran forensik dan medikolegal di sini.

Have fun banget deh stase ini, selain untuk hal..... berkutik dengan mayat 4 minggu ini yang lumayan banyak dan penulisan visumnya yang mpe 26 visum serta kewajiban senam di hari Sabtu. Cukup membuat lelah juga. Dan ini adalah stase yang lumayan banyak koleksi fotonya.


6 comments:

  1. Kalau sudah merasa asyik, ringan semua terasa ya Ima :)

    Rajin foto-foto juga :D

    ReplyDelete
  2. aamiin..
    hehe.. makanya mba.. ini stase yang agak spesial.. banyak foto bareng2nya.. biasanya hampir g pernah foto-foto bareng.. setiap stase lempeng aja lewat begitu saja.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  3. Wuuuooww...ramainyaaa..jadi ingat waktu forensik masuk ber 9 wanita2 tanpa 1 pun pria..haha..awalny menyenangkan tak ada pria di hidup kami slama 6 minggu tapi rempong juga ternyata apalagi pas di minggu 5 yg 1 minggu stay di rs bhayangkaranya..rempong angkat2 mayatny.. ;(
    terpaksa jadi wonderwoman..haha
    forensik ngangenin bggtt :D

    oia,mbak ima kena k ressy rosalina??angkt.2005 yg ikut ukdi di makassar..teman kelompok kami blajar ukdi..hehe..skrg lg magang2 di klinik makassar..

    ReplyDelete
  4. hehe.. iya ramai.. sangat..

    yang mana ya? aku orangnya emang g supel maya.. dan bukan pengingat nama yang baik.. mungkin tau wajah, tapi g tau nama.. hehe.. :) atau paling taunya nama panggilan..
    kalo maya sibuk apa sekarang? udah mulai praktek2? udah jadi STR nya?

    ReplyDelete
  5. Wah, jd inget jaman koas lagi.. forensik.. mm.. skrg stase apa neng ima? salam buat gisda n temen2 y.. miz u all.. salam dr dede syakira.. kpn pada maen k lampung...

    ReplyDelete
  6. waaaa... teh aam apa kabar? kangen ih.. lama g denger kabarnya...
    skrg teh aam di lampung y? jauhnyaaa...
    dedek syakira udah berapa taun skrg teh?

    iya teh ntar disampein k gisda..
    ima lagi interna teh..

    ReplyDelete