Friday, July 16, 2010

Untuk Ayah dan Ibu

Lagi pusing-pusingnya berkutat dengan SPSS, berusaha untuk mengenalinya dengan baik, tak kenal maka tak sayang, itu yang kurasakan diawal, dan setelah aku mengenalnya lebih dalam algi, aku jadi sayang (karena mau g mau saya harus menggunakannya, jadi kudu n wajibun buat mengenal si dia)!!!

Nah, panduan saya belajar SPSS adalah buku Statistiknya M. Sopiudin Dahlan. Jadi deh berkutat dengan ni buku, tanya sana sini, belajar dari pakar, dan akhirnya hasil penelitianku berbuah juga, yeeeaaahhhaaa!!! *walaupun masih juga ragu, apakah aku telah menggunakan cara dan uji yang benar??? hwaaa...semoga jawabannya iya..amin..karena masih harus menunggu senin untuk dikoreksi dosen pembimbingku yang sangat sibuk.. *ini pertemuan perdana ku sejak beliau pulang dari Belanda.. Jadi, saya harus coba-coba berhadiah dulu sementara ini..haha..

hehe..intronya panjang bener..
padahal inti dari postingan ini adalah..
dalam buku statistik untuk kedokteran dan kesehatan karya M. Sopiyudin Dahlan ini ada sebuah puisi karangan beliau yang diperuntukkan bagi Ayah dan Ibu beliau..
*jadi inget Ayah dan Ibu..

Ini saya kutipkan..

Untuk Ayah dan Ibu yang sangat saya cintai:

Malam itu
Kampungku dingin sekali
usiaku tujuh tahun
tangan yang sangat halus tiba-tiba menyentuh diriku
diselimutinya tubuhku
tak perlu aku membuka mata saat itu
karena aku yakin
Dia adalah ibuku
Terima kasih ibu
karena bukan sekali itu saja
kau curahkan kasih sayangmu padaku

Sore itu
segerombolan kerbau lewat di kampungku
habis membajak sawah rupanya
aku ingin naik kerbau, pintaku
orang-orang dewasa disekitarku memlarangku
nanti kau jatuh, katanya
tapi ayahku tidak
kau boleh naik kerbau
tapi kau harus hati-hati katanya
lalu aku naik punggung kerbau
melewati kampungku
dan hari itu menjadi hari terindah dalam hidupku
Terima kasih ayah
karena bukan sekali itu saja
Kau memberi aku kebebasan
dalam memilih

Aula FKUI,
April 2001

10 comments:

  1. belajar SPSS sama anak FKM waktu KKN kemarin.hehhee..

    ReplyDelete
  2. belajar SPSS sama anak FKM waktu KKN kemarin.hehhehe...

    ReplyDelete
  3. haha..iya..membaca lebih rumit kata-katanya..harus kolaborasi..diajarin plus baca sendiri..biar makin mantab..hehe..

    ReplyDelete
  4. Wah, asyiknya, sudah lama saya ga mainan SPSS..

    ReplyDelete
  5. hiii? asik ya kak??
    hyaaa...iyalah asik..segala sesuatu itu emang harus disenangi..hehe..

    ReplyDelete
  6. gimana de, dah kelar yah...di lakukan uji apa aja utk falidasi datanya? (dapit)

    ReplyDelete
  7. jyaaaaahhh...kirain uni..
    ko pake namanya uni si da?haha..
    uni ngeblog juga tah da?

    haha..sebenernya udah si da, tpi belum dikoreksi gitu da, jadi agak kurang yakin deh..terus aku sesaaaatt banget, jadi g diselese2in nih..doain ya daaa...
    *harusnya aku suruh uni aja ya yang ngerjain, hihi..^^

    minggu depan pengen bgt pulang nih..dapit plg jg g?hehe..

    ReplyDelete
  8. oia, pake uji chi square da..
    beberapa bermakna, beberapa nggak..hehe..

    ReplyDelete
  9. pernah denger...sesuatu yang keriting dengan rumus hitung sebesar 3 baris...hehe..*ujian yg open book pun tak bisa...C#

    ReplyDelete
  10. wuiii...ngitung sendiri po?keren..
    aku yg pake program spss aja udah puyeng bin rumit, lah apalagi klo ngitung sendiri..
    bisa-bisa pingsan sebelum ngerjain..haha..

    ReplyDelete