Sunday, April 24, 2011

Sehat Nyooook...

Menjadi sehat? Ayooo.. Siapa yang tidak mau? Tapi, prosesnya itu justru yang pada ga mau, salah satunya masalah olah raga. Saya juga begitu masalahnya. Saya bukan orang yang rutin berolah raga, dan mungkin kalau saya dites, saya bukanlah orang yang bugar. Hm.. pernah disampaikan oleh residen yang sedang membimbingku sewaktu stase anak, bahwa seseorang dikatakan bugar adalah orang yang mampu mencapai sekian kilometer dalam waktu 15 menit. Saya lupa, sekiannya itu kalo tidak salah, kek waktu kita olah raga pas SMA tuh, suka disuruh lari sekian kilo kan? nah sekiannya itu berapa ya? kalo g salah 6 keliling lapangan yang buat lari itu. *sangat tidak ilmiah nih..

Waktu itu di sana sedang banyak residen lain juga. Maksud hati emang tentiran, tapi ujung-ujungnya kami ngobrol juga, sampai akhirnya membahas kebugaran. Akhirnya, kami semua hanya berkata, "wah kita belum bugar dong kalau begitu." terus tiba-tiba ada residen yang bilang, "wah pak, bukannya kita sering mondar-mandir ugd, poli, bangsal, upj dalam waktu cepat. Berarti kita juga bugar tuh pak." Haha.. kita semua tertawa. Memang si, kalau bisa dibilang, aktivitas berjalan di Rumah Sakit untuk orang-orang yang bekerja di dalamnya itu sangat tinggi. Boleh dikatakan dalam sehari tidak mungkin bagi kita untuk tidak bergerak. Pasti wara-wiri kemana-mana dan jarak antartempatnya itu tidaklah bisa dikatakan dekat juga. Bolak-balik pula. Saya pun tak khawatir, kebutuhan untuk hidup sehat, ya.. sudah tercakupi dengan banyak berjalan di Rumah Sakit. *MPJ* hihi.. Apalagi saat stase anak, berasa banget aktivitas berjalannya. Sering banget wara-wiri.

Nah, di mata ini, agak kurang si geraknya. Tapi, bukan berarti tidak bergerak sama sekali, agak mustahil menjumpai yang seperti itu. Aktivitas berjalan itu pasti ada dan tak pernah terlewat, hanya intensitasnya agak mengurang dibandingkan saat di anak. Berjalan, dari parkiran ke bangsal, terus jalan ke poli, dan di poli mondar-mandir ke setiap kamar. Hehe.. Pokoknya senantiasa bergerak, wara-wiri.. Hehe..

Dan... ternyata eh ternyata... Stase mata ini mengharuskan ikut senam setiap hari Sabtu, senam bersama di depan GSG, huaduuuuu.. Baiklah!! Sebenarnya saya agak kurang suka, pertama, jadi pake celana. Pake celana adalah sesuatu yang risih sekali bagiku, tidak nyaman. Kedua, gerak-gerak begitu di depan umum juga agak risih, gerakan senam kan suka aneh-aneh. Ketiga, pagi-pagi bo' males juga ya, haha! Tapi, tapi, tapi, eh ternyata, dapet snack!! Horay.. ya..sarapan gratis lah setidaknya. Hihi.. Udah gitu, ternyata saya masih bisa pake rok juga tuh kemarin senamnya (biarin dibilang aneh, beberapa temanku juga pake rok), walaupun ada saatnya saya harus pake celana juga nanti di suatu stase di penghujung akhir koas ku. hehe. Terus, untuk masalah gerak, ya masih bisa lah di-nego, suka-suka saya saja, banyak orang ini, tak diawasi, dan rata-rata juga yang lain pada ngawur senamnya, haha. Udah begitu, masuknya jadi diundur dengan adanya senam ini. Jadi jam 8 masuknya, Asiiiikk, lumayanlah. Dan, ternyata lagi, masih sama seperti yang dahulu-dahulu kala setiap abis olah raga, saya pasti jadi tepar setelahnya. Haha.. *itu salah satunya yang membuat saya malas berolah raga.

Oia, ngomongin soal celana, baju OK juga settingannya celana. Jadi, ya.. gimana dong.. Emang kerisihan itu harus kujalani juga. Tapi, kok ya pas diruang OK kerisihan pake celananya tidak  separah kaya pas mau senam ya. Hehe.. *dasar aja pengen bilang males senam.. hihi..

*postingan g penting banget ya.. mohon maaf kalo telah dirugikan karena sudah membacanya..

8 comments:

  1. aku juga jarang olah raga

    *malah ga pernah :p

    ReplyDelete
  2. kalo senam, pake rok aja gapapaaa ;d

    iya, di OK masih pake celana ;(

    ReplyDelete
  3. iya ya hay..ada g ya baju OK yang pake rok? hehe..

    ReplyDelete
  4. ke kantinnya ga diitung, ma? hehe

    ah, kalian... kayak coass THT donk, BRI, bersih rapi indah. SSB, sehat sentosa bahagia! =D

    ReplyDelete
  5. iya lupaaaa... itu tidak boleh terlewat..selalu itu.. hihi.. :))

    hihi..betul!! BRI sekali.. putih2, bersih.. terus kalo senam kompak!! putih-hijau..rapi keliatannya.. jadi indah dipandang poko'e.. sukanya olah raga terus.. mpe sehat2 gitu.. sentosa bahagia deh.. haha..

    eh tapi, kamu kok g disuruh push up si luk? kan bajunya ada belang-belangnya gitu kemarin.. :p

    ReplyDelete