Monday, February 13, 2012

Sepedaan Minggu Pagi

Saya bukan orang Semarang, rasanya hari Minggu pulang ke Semarang pun, apa yang mau dicari? Teman-temanku di Semarang mungkin ya, kangen mereka. Sebenernya saya kangen Semarang juga dan tetap ingin pulang ke Semarang, tapi.. apa mau dikata, saya tidak beruntung, selalu jaga akhir pekan.

Minggu pertama saya disamperin ayah dan ibu. Walau cuma sehari, tapi cukup mengobati rinduku, apalagi sama ibu yang sudah tidak bertemu sejak lebaran idul fitri tahun lalu.

Sedangkan, minggu kedua di Batang, teman-teman pada balik ke Semarang, ada yang sedang jaga juga, jadi saya sendirian deh. Mbak-mbak kos pun g keliatan batang hidungnya, sepiiii.. Usai jaga hari Sabtu, Minggu pagi pulang ke kos, beli sarapan, makan sambil nonton TV, sambil menunggu ada orang yang keluar dari kamarnya, mengajak main badminton atau jalan-jalan naik sepeda, tapi nihil, bahkan Seant anaknya ibu kos pun tak muncul. Sudahlah, saya main sepeda sendirian aja kalo gitu. Ibu kos sebenarnya mengajak saya untuk senam, hoho.. dasar saya malas, hanya menggubris sekenanya.


Lalu, saya minta ijin untuk meminjam sepedanya ibu kos. Yipiiii, di acc. Setelah mandi, saya langsung caw keluar, sebenernya ini juga karena saya ada perlu ke laundryan. Yap, akhirnya saya ngelaundry di sini, setelah satu minggu bertahan untuk nyuci sendiri, saya menyerah juga. Jadi, sekalian ke tempat laundry, sekalian abis itu jalan-jalan deh keliling kota Batang.

Pertama, tujuan saya ke kali salak. Katanya ada tempat makan dan kolam renang. Penasaran bentuknya kaya apa, ternyata gitu aja. Akhirnya, saya main-main ke jalan setapak dan sepeda di tengah sawah. Hm.. Mengingatkan jaman SD.




Setelah bosan, dan tak menemukan ujung dari daerah kali salak, saya putar balik, dan pindah tujuan. Ke alun-alun kayanya asik, pikirku. Dua minggu saya di sini, belum pernah saya main ke alun-alun. Dua minggu saya di sini, belum pernah keliling Batang. Dua minggu saya di sini justru lebih sering main ke Pekalongan, dekat saja soalnya. Saya tak tau jalan menuju alun-alun, hanya tau posisi dan aku tebak saja jalannya. Kalo beruntung ya saya akan nyampe alun-alun, kalau tidak, ya setidaknya saya jadi ada sedikit gambaran kota ini. Toh, niatku memang lebih untuk jalan-jalannya..



###

Aaaah.. saya menikmati kesendirian saya.. Seperti biasanya, saya hidup dalam kesendirian diri sendiri.. Sempat ada sahabat yang benar-benar menjadi sahabat dalam kesendirian, orang yang selalu ada menemani. Sampai akhirnya saya tak bisa lepas darinya.. dan sekarang, saya harus belajar untuk kembali menikmati kesendirian ini lagi..

2 comments: