Tuesday, December 7, 2010

Catatan Hati Bunda

Assalamualaikum...

Tak terasa kawan, saat kutersadar dalam malam...
Ada seorang manusia kecil disebelahku merengek meminta ASI dariku...
Lalu kumemberinya...
Dengan tulus kawan, dengan tulus...
Murni dari hati yang terdalam walau kantuk menyerang....

Dalam malam gelap itu teringatku..
"Ya Allah... iya ya, ternyata sekarang aku sudah menjadi ibu.aku sudah merasakan menjadi wanita seutuhnya yang melaharirkan seorang manusia dari rahimku sendiri, jauh semakin pikiranku... aku kini menjadi manusia yang herus lebih bertanggung jawab pada amanahNya, aku kini harus melindungi, menjaga, membesarkan dan  mendampingi selalu anakku, anak gadisku."

Ku membayangkan, mungkin dulu ibuku juga seperti itu ketika menyusui ku di tengah malam...
Kini kumerasakannya, kini kumersakannya, betapa besar perhatian dan kasih sayang seorang ibu yang diberikan kepada anak tercintanya, betapa besar cinta yang tercurah dari hatinya, betapa murni dan tulusnya cinta seorang ibu kepada anaknya..

Kumulai tersadar dan teringat ibu...,
Ibuku.... terima kasih ibu, engkau telah menjagaku sampai kini aku merasakan apa yang aku rasakan, terima kasih ibu kau memberikan limpahan kasih sayang untukku...
Anakku... kelak kau juga merasakan apa yang sekarang bunda rasakan... besarnya kasih seorang ibu.... :).

with love... ibuku & anak gadisku...

by: Laeliayatun Ikrimah Arif


Hehe.. Judulnya ngambil dari Judul Bukunya Asma Nadia.

Ditulis oleh kakak iparku yang amat luar biasa menurutku..hebat!!
Jadi pengen bercerita tentang kakak iparku ini..
Dia itu lembut..Sabar banget..Udah gitu telaten dan rapi lagi..
Saya aja merasakan kasih sayang dia sebagai seorang kakak. Bahkan aku merasa lebih deket dengan mba dari pada dengan kakak saya sendiri.. soalnya kakakku itu klo ngomong amat sangat seperlunya, jadi segan aku sama dia.
Saya ini sering sekali merepotkan mba, dulu ketika masih di Bandung terutama, pas saya lagi sakit, mba juga yang ngerawat. Udah gitu setiap kali aku liburan, seringnya main ke Bandung, pasti numpang tempat mba, diajakin jalan kemana-mana lagi. Jadi berasa mba yang kakak saya. Haha..
Mba juga sempat magang di Semarang dan sempat nginep di kos ku. Aku amat sangat tidak enak deh, mba ini kan orangnya seneng rapi2. Jadi, kamerku pun jadi sasaran rapi2nya. Jadi beda deh kamerku setelah ada mba, rapiii bener, Haha..
Dia itu pinter deh, skill nya juga tidak diragukan, jago masak, jago njait, pinter ngatur keuangan, dulunya suka jualan-jualan gitu juga..
Kemarin saya ditunjukkan satu baju jaitan dia sendiri, jaitan tangan, dan bagus deh bajunya, udah gitu jaitannya sangat rapih, rasanya agak sulit dipercaya kalo itu jaitan sendiri dan bukan baju yang dibeli, tapi kenyataannya emang jaitan sendiri. Udah gitu, dia pun ingin membuatkan baju untuk anaknya, jait sendiri, pake tangan. huaaa..aku juga mau dong mba..hihi..

4 comments: