Saturday, June 25, 2011

[Magelang] Taman Kyai Langgeng..






Penasaran kami ke taman kyai langgeng tersampaikan juga..

hari Minggu yang kedua, kami sudah di Desa, kami tidak ada libur, jadi kami hanya pergi main sebentar ke Magelang saja.. Seperti biasa, minggu kali ini, Suaminya Iffa mendatangi langsung ke Desa, sekalian aja deh kita temenin jalan-jalan.. *aku dan gisda ini seperti anaknya saja, selalu saja ngintil acara mereka.. wkwkwk..

Tujuan kami taman kyai langgeng.. Saya ingat-ingat sedikit jalan menuju ke sana, dan ternyata kami memang diarahkan untuk ke sana.. Ternyata, sesampainya di sana, ada rombongan anak TK juga.. waduh.. bakal penuh deh di dalam..
tapi ternyata eh ternyata.. luasnya taman ini, mengakibatkan sepi relatif.. (wkwkwk.. istilah apa ini.. jadi tidak terlihat ramai, karena luasnya taman, sehingga terasa tidak padat..)

Kurang lebih jam 09.00-11.00 waktu yang cukup untuk menikmati taman kyai langgeng ini..

Kami berempat saja, Aku, Gisda, Iffa dan Widya..
aku dan gisda, jalan menjauh, tapi setiap ada titik-titik untuk mengabadikan moment, kami melebur kembali.. Mereka semua adalah objek foto yang sangat sabar.. hehe..

Begitu banyaknya wahana di taman ini, dari banyaknya itu, kami hanya memilih 3, jet coaster, kereta air, dan bebek air..
Yang paling menyenangkan adalah bebek air!!
tidak lagi-lagi untuk naik Jet coasternya.. bukan karena takut ketinggian ataupun kecepatannya, tapi yang kami takutkan adalah keselamatan kami.. haha..
jadi, awal jet coaster jalan pelan-pelan saja, saya dan gisda sudah panik, ditambah bunyinya yang gredek gredek.. krek krek.. haduuuu.. ini kail penghubungnya kuat g ya..udah gitu tiang yang jadi sabuk pengamannya juga sangat meragukan.. ngeriiiiii...
tapi, kami sudah di atas, kami cuma bisa berdo'a saja.. dan Alhamdulillah, kami selamat sampai tujuan..hihi..

setelah itu, naik kereta air, tak berasa.. jadi cuma ngeliling sedikit aja.. tapi, karena kami kereta yang paling depan, tempat steernya juga, jadi goyangannya itu berasaaaaa sekali.. lumayan mengocok.. dan di tempat putarannya itu kami disajikan view kolam teratai.. di taman ini, banyak sekali teratainya..
oiya, ada tragedi di wahana kereta air ini, hp nya Widya jatuh ke kolam, ckckck.. Tapi, sama sekali tak ada wajah penyesalan dalam dirinya, dan herannya itu, dia g sadar kalo hpnya kecemplung.. malah Iffa yang sadar.. hehe..

Selanjutnya, wahana yang kami cari-cari.. bebek air.. atau sepeda air..
Iffa ini emang ngidam kayanya sama wahana ini, dan ketika menemukan ini, dia heboh sekali..
Aku juga udah lama banget g main sepeda air.. terbukti, emang ini yang paling berkesan dan menyenangkan, dibandingkan 2 permainan lainnya itu.. Hanya saja, bikin rokku basah.. hehe..

Kemudian, di sana ada yang jual es krim, karena kami bertiga ini semua emang pecinta es krim, jadi tak ingin melewatkannya.. eh, Alhamdulillah, ada yang mau nraktir.. hihi..

Oia, di taman kyai langgeng ini, tiket masuk 3000 dan disetiap wahana permainan ada tiket tersendiri dengan rata-rata harga tiket 2000-3000..

Sepulang, dari taman kyai langgeng, kita nganter Gisda nyuci si Seni dulu..
Abis itu, kita mampir ke Alun-alung, makan tahu pojok.. kupat tahu khas Magelang.. terus solat Zuhur di Masjid Agung nya..

Pulang-pulang dari sana, anak-anak yang lain lagi asik nonton Gumiho, bukannya kami bikin rencana intervensi, aku pun nimbrung nonton Gumiho.. haha.. Setelah itu, sorenya kita mulai kerja lagiiii..

Harus seimbang antara kerja dan jalan-jalan di IKM ini.. hehe..
yang mungkin.. sulit untuk bisa ditemukan saat di Jepara..

13 comments:

  1. tempet main waktu kecil...padahal ini kuburan..eeh..malah jadi tempet mainan.C#

    ReplyDelete
  2. ga afdel..kalo kesini ga nyebur di kolam ini...yiiiiiihaaaa..C#

    ReplyDelete
  3. iya, perasaan dibilangnya tempat pemakaman juga.. dimana emang kuburannya?
    awalnya, aku sama sekali g ngebayangin kalo ini tuh tempat permainan gini.. aku pikir juga tempat bersejarah atau apa gitu.. hehe..

    ReplyDelete
  4. jyaaaa.. hati-hati, ntar tenggelam lo.. :p

    ReplyDelete
  5. nggak haya.. mereka g sestase kok..
    tapi, ceritanya lagi disamperin suaminya.. dijengukin mpe ke magelang gitu.. hehe..

    ReplyDelete
  6. iya maya.. ada, walaupun kecil.. hehe..

    ReplyDelete
  7. Terima kasih telah memberikan ulasan tentang Taman Wisata Kyai Langgeng di Kota Magelang. Mulai 1 Januari 2016 pihak pengelola Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng menerapkan harga tiket terbaru.

    Taman Rekreasi dan Edukasi Kyai Langgeng Kota Magelang buka setiap hari 07.00 -17.00 WIB. Harga tiket masuk terusan di bawah ini sudah termasuk 10 wahana permainan yang terdiri dari Teater 6 Dimensi, Bianglala, Komidi Putar, Komidi Layang, Kereta Mini, Kereta Air, Sepur Mini, Becak Mini, Becak Air, dan Mobil Keliling.

    SENIN – JUMAT : Rp. 20.000
    SABTU – MINGGU dan Hari Libur Nasional : Rp. 25.000
    Paket Lebaran, Natal, dan Tahun Baru : Rp. 30.000
    Khusus untuk rombongan pengunjung minimal 50 orang mendapatkan diskon hingga 15%

    ReplyDelete