Sunday, May 17, 2009

Kehidupan Kampus




Kampus akan identik dengan kegiatan yang ada di dalamnya. Menjadi mahasiswa akan berbeda dengan menjadi anak sekolah. Hidup di dunia kompus akan lebih kompleks dan penuh dengan pembelajaran. Menjadi mahasiswa tidak akan bisa lepas dengan segala rutinitas kampus yang lain, kehidupan ekstra kuliah pun kerap kita lakoni. Tidak hanya kuliah dan kosan yang kita lakukan di sini. Tapi begitu bnyak aktiftas yang ada, dari yang sangat erat dengan kuliah maupun hanya berupa senang2, bahkan lebih luas lagi dari itu. Berilmu dilakukan bukan hanya melalui kuliah dengerin dosen, tapi melakukan segenap aktivitas di luar itu pun merupakan ajang untuk mencari ilmu. Belajar berada di kehidupan komunitas bersama dengan berbagai jenis orang yang ada, belajar untuk menjadi kompak, belajar untuk mengambil suatu keputusan yang tepat, belajar untuk mengemukakan pendapat kita, belajar untuk menghormati orang, belajar untuk selalu menjadi orang yang bersikap baik di segala kondisi, belajar untuk disiplin, belajar untuk memahami dan mengerti keadaan orang lain, belajar untuk bisa berjiwa besar, belajar untuk rela berkorban, belajar untuk selalu bersyukur atas apa yang diberikan, belajar untuk mebuat orang lain senang, belajar dan belajar tentang hidup..
Ini akan menjadi bekal dikehidupan baru saat bekerja dan sudah melingkupi masyarakat luas, dimana masalah yang timbu di sini akan lebih kompleks lagi.
yang nantinya, kesemuanya adalah menjadi bekal kita ketika menghadap Allah Subhanallahu WaTa'ala kelak.
tetapkan niat dan tujuan kita dari sekarang hanya untuk Allah Subhanallahu WaTa'Ala

7 comments:

  1. hah..tidak..saya bukan anak rajin...

    tapi aamiin..semoga suatu saat nanti saya bisa menjadi anak rajin...

    ReplyDelete
  2. ima,,, aku mana? eh, ada dink! hehehe... kangen ya ngumpul bareng sekomplet ini lagi... Ramadhan depan insyaAllah bisa lagi :)

    ReplyDelete
  3. ih luluk..centil..

    masa sih segitu komplet luk..
    kayanya belum deh..
    secara satu angkatan 200an orang gitu..

    ReplyDelete
  4. Wah photo BuBar di rumah si Arya Dendi ya itu dulu... Hihi

    ReplyDelete
  5. hihi iya nih..abis foto bubar yang baru2 saya tidak punya..
    yang penting kan ada tanda2 kekompakan kita..

    ReplyDelete