Friday, May 29, 2009

sebuah renungan-2.....

satu lagi kejadian yang mengingatkan ku kepada Allah..

segala sesuatunya pasti akan kembali lagi kepada Allah..
semua yang ada di dunia ini milik Allah..
kita hanya dipinjamkan..

tadi, usai pertemuan rutin dengan teman-teman KSM, saya segera melaju ke ATM, lalu mampir ke AsySyifa menjalankan perintahNya. tiba-tiba saja teringat untuk mampir sejenak ke perpustakaan. cuma bentar di perpus, hanya 20menit. iseng memang. saya agak malas ke perpus, soalnya kondisinya yang tidak nyaman dan juga tempatnya yang terpisah dan lumayan butuh tenaga jika harus ke sana tiap hari, apalagi tanpa kendaraan. kata temanku, 'penting ma kita ke perpus, silaturahim dengan penjaga perpus.' hehe..saya tertohok, tapi gimana donk??hihihi... betul juga, perlu rasanya kita mengunjungi dan bersilaturahim dengan mereka yang sudah rela menuggu kami(mahasiswa) untuk berkunjung, tapi hanya segelintir yang sedia untuk memenuhi panggilan mereka. sayalah contoh orang yang jarang sekali memenuhi panggilan mereka dan teman saya ini merupakan contoh orang yang senang sekali memenuhi panggilan mereka. rasanya dia ini sudah mengenal semua penjaga perpus. ups, saya jadi malu.

setelah keluar dari perpus, pikiran saya baru berespon tentang Hp. saya cek tas saya..loh ko..mana hpnya??
gawat..gawat..saya tidak mau lagi kehilangan hp untuk kedua kalinya. belum lagi saya baru kehilangan jam yang sulit didapatkan di sini. hp saya bukan hp bagus, heran saya klo ada yang doyan dengan hp saya. tapi jangan salah, penampilannya saja yang seperti itu, sesungguhnya dia masih cantik dalamnya. temen-temen saya aja pada sirik, pengen punya hp kaya saya,hehe..soalnya hp satu ini bener2 bisa muat inbox mpe serebu..hohoho..^^
belum lagi dia telah menyimpan banyak contact teman lama saya untuk sarana bersilaturahim saya. dan juga nomor itu kan nomor yang sudah dikenal banyak orang. bahaya klo ilang.

secepat kilat saya pikirkan kemungkinan hp ini ketinggalan, saya tidak berfikir dicuri atau bagaimana, karena hilangnya masih di lingkungan kampus, dan saya merasa setelah dari sekrebem tempat acara tadi, saya tidak berinteraksi dengan banyak orang lagi. berarti yang menjadi pikiran saya adalah sekrebem. lalu saya minta teman saya untuk miscol hp saya, dia pinjamin hpnya. dan ada yang ngangkat saudara..
Alhamdulillah..
tapi orang yang ngangkat ko aneh ya..
jadi ragu saya..
tiba2 saya ingat klo ini hp orang dan saya cuma minjem untuk miscol. eh malah saya pake ngobrol. maaf ya teman..

ah,saya tidak bisa berfikir dimana lagi selain di sekrebem. langsung deh saya jabanin sekre.
dalam perjalanan saya harap-harap cemas, semoga benar orang yang mengangkat tadi ada di sekre. saya berdoa jangan sampai hilang. saya tahu, semua itu hanya pinjaman, mungkin hp itu mau diambil lagi oleh Yangpunya, gara-gara saya yang kurang amanah menjaganya. mungkin ini merupakan pengingat untuk saya agar lebih dekat lagi denganNya. lebih sering mengingatNya. atau ini juga peringatan kepada saya untuk bisa menjaga titipanNya dengan sebaik mungkin. atau peringatan supaya saya tidak ceroboh lagi dan lebih bisa menjaga barang dengan baik.

nyampe-nyampe, seperti biasa sekre sedang dipenuhi dengan anak-anak bem yang lagi asik rapat. kedatangan saya agak mericuhkan mereka sepertinya. tapi mereka tidak merasa menemukan hp jelek ku ini. mereka malah menanyakan hal-hal g jelas. "ko bisa ilang mba?" "amng mba naro dimana?" "siapa yang ngangkat mba?" "wah fansnya kali mba" "emang orangnya tadi bilang apa aja mba?" "suaranya gimana mba?" "buat sayembara aja mba kaya H***** (kemarin orang ini juga habis kehilangan Hp dan membuat pengumuman)" pokonya aneh2lah yang mereka tanyakan dan mereka sarankan. hm..semakin mecurigakan saja tindaktanduk mereka..
saya sepertinya dikerjai mereka.
benar saja..akhirnya mereka nyerah, kemudian memberikan hp nya pada ku..
dasar anak-anak nakal!!!

Alhamdulillah dia kembali..
berarti ini  masih rejeki saya. terimaksih ya Allah..
berarti saya masih dipercaya untuk menjaga hp ini. saya masih diberi kesempatan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin..

selain itu yang saya pahami adalah..janganlah kita takut akan kehilangan sesuatu atau sedih akan hilangnya sesuatu karena semuanya akan kembali lagi pada Allah YangMahapenentu. akan kembali lagi pada kita jika Allah meridhoi seperti itu, dan akan lenyap dari diri kita jika Allah meridhoi seperti itu.

4 comments:

  1. Wah... lucu juga kisah mu ma.

    Dan tidaklah seseorang itu diberi suatu pemberian yang lebih baik dan lebih lapang daripada kesabaran. (HR. BUKHARI & MUSLIM)

    ReplyDelete
  2. ima,,, maaf ya, kmaren ga bisa dateng KSM-an ria... hehehe,,, jadi ga bisa ikut ngerjain ima, deh ;P

    ReplyDelete
  3. iya gapa2..menemani dan menyaji tamu sebaik mungkin kan lebih penting..^^

    yang ngerjain bukan anak KSM luk..
    tapi anak buah nisa...huhuhu..

    ReplyDelete