Thursday, August 4, 2011

Hadiah dari Peluh Keringatku

Terkadang saya suka diminta bantuan teman-teman untuk mentranslet jurnal-jurnal dari para residen. Saya tidak pintar bahasa inggris, justru ini sebenarnya melatih kemampuan bahasa inggris saya. Enaknya lagi, ada fee translet per lembarnya. Kalau lagi di stase kecil dan tidak sedang ujian, saya baru mau nerima. Kalau tidak. Hm.. jangan harap. Lagi dalam keadaan santai pun saya suka malas sendiri disuruh translet jurnal. Paling-paling saya pun hanya mengerjakan 2-3 lembar jurnal saja dan itu pun setelah ditranslet dengan font yang telah disesuaikan dapetnya paling berapa lembar saja. Tapi, itu lumayan, jadi tambahan uang buat senang-senang. *loh? Hihi..

Pernah, sekali-kalinya saya nerima transelatan yang jumlahnya lumayan banyak, 2 bab buku. Setelah ditranslet, hasilnya berlembar-lembar, jadinya saya dapet fee buesaar deh. Yap, karena belum kerja dan belum pernah dapet uang dari hasil jerih payah sendiri, menurutku segitu adalah uang yang besar. Hehe. Ntahlah, rasanya bahagia aja bisa dapet uang dari usaha sendiri gitu.

Selama ini, selain dari jurnal-jurnal itu, saya juga pernah dapet uang sendiri dari jaga klinik suatu lembaga sosial. Bukan menjadi dokter tentunya, hanya sebagai tenaga perawat atau bisa dibilang tenaga farmasinya. Dari situ  juga lumayan fee nya, bisa buat makan sehari.

Semuanya itu saya lakukan serabutan. Yap, bukan pekerjaan yang rutin dan sering saya lakukan. Dan
fee yang didapat itu melainkan hanya sebagai side effect nya saja karena tujuan utama saya sebenarnya bukan itu saat ini. Cari pengalaman dan belajar. Dengan mentranslet jurnal, saya bisa sambil belajar bahasa inggris sekaligus mempelajari konten yang ada di dalam jurnal. Kemudian dengan meluangkan waktu untuk jaga klinik, saya jadi belajar dan menambah pengalaman melihat pasien.

Tidak seberapa memang, tapi berharga. Hehe.


Daaaan.. kemarin baru nranslet jurnal yang fee nya pun tak seberapa. Tadinya, ingin aku belikan buku, seperti biasanya. Tapi, sekarang, saya pengen beliin sesuatu buat ponakan, kebetulan abis melihat baju sweater yang cantik banget, jadi langsung aku beliin deh.

Ini dari anti buat Fakhira, semoga muat ya di Fakhira.. :)



8 comments:

  1. jieehhhhhhhh.... dasar sukanya warna ijo, baju buat ponakanpun juga warna ijo....^^

    Sebenarnya kalo diseriusin d penerjemah kaya gitu katanya lumayan banget lho... apalagi kan ini spesialisasinya bidang kedokteran.... mauannntaapppp dahhhh

    ReplyDelete
  2. asiiik...
    Emang ya klo hasil jerih payah sendiri beda ya...lebih terasa.

    ReplyDelete
  3. haha..betul mba.. gtw kenapa ngeliat ni baju.. dari jauh aja langsung jatuh cinta.. warnanya itu mba bagus..hehe..

    iya mba, lumayan banget.. temen saya yang lain si mba banyak yang diseriusin..
    kalo aku sepertinya belum siap mba.. saya bener-bener harus belajar bahasa inggris lagi mba kl gitu.. hehe.. :)
    Kalo saya mah hanya dapetin dari lemparan teman-teman yang sedang serius ngejalaninnya..

    ReplyDelete
  4. kalo akuuuu, kalo udah liat warna biru ma abu-abu, pasti jadinya baguuuusss aja....... yang lain ke laut aja, hehehe

    ReplyDelete
  5. hihi.. yang lain disuruh ke laut supaya warnanya juga jadi biru ya mba.. :p

    ReplyDelete
  6. apaan ni yang cute?
    bajunya apa yang nulis?
    *loh..loh..loh.. ckckck..

    iya lucu ya bajunya.. baju anak-anak tuh lucu-lucu.. :)

    ReplyDelete