Friday, June 22, 2012

Kalo bukan karena dia..

Astaghfirullah adzim...
Begitu banyak kah dosaku, sampai2 begitu banyak pula aku diuji dan diingatkan akhir-akhir ini..

Mulai dari aturan akademik dan aturan bagian yang selalu berubah-ubah.. Yudisium tht yamg dilama-lamain, sampai begitu sulitnya mendapatkan kesempatan ujian ulang obsgyn..

Yap, alhamdulillah perlahan-lahan. Satu per satu terlewati sudah. Hari ini aku yudisium tht, dan ujian obsgyn telah usai..

Dan, sekarang muncul kembali masalah baru. Hari ini aku harus pulang, walaupun di rumah gda siapa2, ayah ibu lagi di palembang ke tempat kakak. Tapi, besok tiga orang temanku menikah. Salah satunya adalah teman dekatku, kenapa juga aku g dateng disaat aku sedang libur begini, hanya karena gda orang di rumah? Aku sudah biasa tinggal sendiri, tidak masalah rasanya untuk mengusahakan pulang. Sebelum ayah ibu pergi aku bilang kalau akan pulang buat ke nikahan temen, kuncinya jangan lupa titipin tetangga. Iya si, waktu aku bilang begitu, keadaanku masih blm jelas, aku masih harus ujian, dsb. Ayah sangsi kali kl aku ttp bisa plg, jadi komunikasinya agak kurang bagus diantara ayah dan sang tetangga.

Hari ini, setelah rapot saya taro dibagian obsgyn, saya pulang, tapi kehabisan tiket, dan akhirnya harus naik bis agen sebelah. Ya, ini sangat terpaksa sekali.

Aku telpon ayah, "ayah, ima jadi pulang, telponin pak x ya, ima pulangnya agak malem soalnya jam 9 an."

Ayah mengiyakan.

Kemudian ada telpon dari ayah, saat itu posisiku sedang di batang, "dek, km g bisa pulang, pak x sekeluarga mendadak pergi ke jakarta, blablabla.."

Apa? Maksudnya? Terus? Aku? Bagaimana nasibku?

"kamu ke tempat mama dulu ya malem ini" perintah ayah padaku.

Terus? Aku g bawa baju sama sekali, satu helaipun ayah. Apa yang harus kulakukan, aku pulang buat datang ke nikahan temen, tapi... Kenapa begini jadinya?

Ya Allah.. Begitu banyak hal tersulit dalam hidupku mampu kulalui hanya karena kuasaMu, ya Allah. Seharusnya ini jauh lebih mudah kulalui, jika Engkau menghendakinya mudah.. Bismillah.. Selalu ada jalan.. Aku percaya itu.. Hm.. Mentok2 aku pake baju yang pakai sekarang lagi aja kali ya... Bau ya bau deh.. Hehe..

Sedang lebay.. Sedang mengalami titik jenuh kelelahan mental dan fisik..

5 comments:

  1. Masya Allaah imaaa
    Peliknyaaa
    Kalo aku jd ima ini kayaknya pengen nangis en marah2 deeeh huhuhuuu
    Skrng posisi ima udah dimana? Rumah mama dan ayah emang beda?

    ReplyDelete
  2. Siapa yang jemput nanti? Ada taksi gak? Duuh ima kira2 sampe jam berapa? Ima cirebonnya daerah mana?

    ReplyDelete
  3. iya udah ngambek kalo jadi ima
    hehe

    skrg gmn ma?

    ReplyDelete
  4. @mba anty: salamnya udah disampein ke lili...
    Mama itu kakaknya ayah mba.. Tanteku brti.. Kl ibu, manggilnya ibu.. Hehehe..

    @mba jar: skrg ima udh d rumah mba.. Alhamdulillah tetangga ajhirnya pulang.. Hehe..

    @mba kiki: iya ih mba..awalnya aku sedih bgt, hmpir nangis gitu d bis.. Tpi yasudah.. Akhirnya mngontrol diri jg..
    Skrg Alhamdulillah udh d rmh dan bisa dateng ke kondangan jg.. Hehe..

    ReplyDelete