Saturday, June 20, 2009

Derita Duka Ujian

Alhamdulillah..

Ujian pre semester telah selesai. Rasanya senang sekali telah melewatinya, padahal ini bukan akhir dari ujian karena masih ada ujian-ujian semester seminggu lagi, hanya dijeda dengan minggu tenang. Ow..minggu tenang?? Minggu tegang sepertinya lebih tepat. Yups, inilah kampus saya, ujiannya satu semester itu bisa mpe tberkali-kali. Jadi berasa satu semester itu penuh dengan ujian, padahal satu semester efektif saja hanya 3 bulan, belum lagi rata-rata ada 8 matakuliah, nah tiap mata kuliah g nentu lagi ujiannya, jadi untuk satu kali masa ujian aja bisa butuh waktu 3 minggu terkadang. Baru saja melepas lelah dari rentetan ujian pertama(mid), tiba-tiba rentetan ujian berikutnya muncul(pre). Nah loh..ujian pre usai, giliran ujian semesteran..Wow g kebayang..ko g berhenti-berhenti yah ujiannya...

Gitu-gitu terus sepertinya yang saya alami. Tapi masih lebih baik daripada saat kami dulu masih menggunakan system blok, itu lebih ancur lagi. Kuliah satu blok 4 minggu, tapi bahannya bahan kuliah satu semester!!gila ga tuh..(agak lebay sih, tapi bener-bener ga jauh ko seperti 1 semester, hanya agak dikurangi sedikit-sedikit, makanya kami tidak memperoleh materi sama seperti yang system lama) jadi kaya bukan belajar itu mah, tapi kaya dikejer-kejer setoran, jalan pintas bener-bener kami libas..belajar soal tanpa mengerti materinya. Alhasil!! saya ngulang lagi pas sudah ganti ke system lama lagi.

Sangat sangat beda dengan waktu sekolah dulu. Jadi merasa agak jeglek aja waktu saya baru awal-awal kuliah mendapat serangan-serangan ujian berentet ini. Lama-lama ko jadi baal ya, mpe akhirnya belajar tidak harus dilakukan secara mutlak. Ketakutan-ketakutan pun jadi hilang dan jadi kebal klo g bisa ngerjain soal ujian, jadi kebal klo dapet nilai jelek, kebal klo akhirnya mesti ikut semesteran lagi, dan kebal juga untuk mengulangnya dengan ikutan sisipan.

 

Sampe akhirnya, untuk ujian-ujian sekarang ini saya merasa jenuh sendiri, dengan bahan yang berjubel minta untuk dimasukkin ke otak saya yang punya kapasitas terbatas juga pastinya. Akhirnya, ya ada yang masuk..ada yang g sempet masuk sedikitpun, ada juga yang udah masuk, tapi  gara-gara g dapet pelayanan dari saya, jadinya mereka pergi lagi deh dari otak saya. Wah yang seperti ini nih bikin g nyaman. Sepertinya saya baca nih..tapi..hm..apa ya..ko g dapet kata konkretnya..(jadi deh pikiran-pikiran seperti itu yang selalu muncul saat ngerjain soal. Syukur-syukur klo rejeki, saya bisa manggilin mereka untuk pada balik lagi. Tapi, klo udah g rejeki, kerasnya usaha kaya apa juga untuk manggil mereka, boro mereka mau dateng, mampir buat nongolin muka aja g mau! Itulah gunanya do’a ---Ya Allah..hope everything will be best---)

 

*tidak untuk ditiru di rumah,,he..^^

No comments:

Post a Comment