Tuesday, November 9, 2010

Kami Ini Komuda..

Alhamdulillah..komuda selesai..
Dapet apa yah selama 2 bulan menjadi komuda? yah..semoga saja tidak hanya sekedar KOngko-kongko, MUndar-mandir, DAda-dada, aja deh.. hehe..

Kami ini komuda, tapi senior pun senang menyebut kami komodo..

Kami memang komodo,
yang belum pandai berjalan, kami baru bisa merangkak dengan keempat ekstremitas kami, perlahan-lahan, sangat pelan, melewati setapak demi setapak, mencari dan mengais ilmu yang berserakan yang disemai oleh senior..

Kami ini komuda..
yang masih tak paham aturan tak tertulis yang berceceran di kampung ini..kampung yang terdiri dari banyak stase yang kelak harus kulewati satu per satu, setahap demi setahap, dengan sabar..kenapa tidak ditulis saja aturan-aturan aneh dan menyebalkan itu? bikin takikardi, akral dingin, cemas, lemas, lupa makan, gara-gara harus menghadapi kerasnya hukuman akan aturan tak tertulis tersebut..

Kami ini komuda..
Tugas kami adalah orientasi. Orientasi pemetaan wilayah kampung ini, orientasi waktu, orientasi beraneka sifat senior-senior mpe supervisor, orientasi alat, orientasi oba-obatan, orientasi aturan, dan orientasi kantin pastinya..kami butuh makan..

Kami ini komuda..
Anak bawang dalam setiap permainan. Maka, jangan hukum kami..jangan persulit kami, jangan marahi kami, jangan ungkit-ungkit kesalahan kami. Kami masih orientasi. Maka, maafkanlah kami. Kami di sini belajar untuk bekal tapakan berikutnya, koas..

Kami ini komuda..
Kami sangat haus akan ilmu klinis, dan masih segar-segarnya mencari.. Padahal kami tak tahu apa-apa..hanya tukang liat-liat, tukang menuh-menuhin, ndesek-ndeseki, tapi g bisa disuruh-suruh..

Kami ini komuda..
Bingung dengan tugas kami, bingung dengan fungsi kami, akhirnya kami menepi, menuju tongkrongan kami, kongko-kongko akhirnya kami, di stase KB (baca: kantin bersama) yang paling diminati, sambil konsultasi gizi hari ini, hihi..

Kami ini komuda..
Datang sesuka hati, semau hati, semau bangunnya kami, tapi mesti hati-hati, karena kami tetap diawasi dan absen menjadi bukti. Jam 07.00 masuk jam 14.00 pulang itu jam kerja kami yang bisa maju yang bisa mundur, tak ada yag pasti.

Kami ini komuda..
Mengertilah kami..jangan persulit kami.. biarkan kami melangkah ke tapkan berikutnya dengan mulus..
Amin..

Untuk teman-temanku,,
Sukses semuanya..semoga yudisium tanggal 161110 membawa kabar gembira untuk kita semuanya.. :))
Selamat menempuh hidup baru di dunia per-koas-an..
Semangaaaattt...terussss...
Jangan patah semangat dengan segala gertakan, ancaman, hujatan, dan sebagainya..tetaplah tegar melewati itu semuaaa...
dimarahi..dicaci..dibentak..diperlakukan yang tidak adil..di..di..di.. cool aja.. just give your smile, teman..

2 comments: