Tuesday, February 15, 2011

Apaaa..aku ujian sama dosen waliku?

Setelah ident selesai, seperti biasa, waktunya untuk kocokan memilih penguji. Hooo.. ini adalah saat-saat menegangkan, selalu saja saya uring-uringan kalo mau undian. Tapi, makin lama, saya membiasakan diri buat pasrah, siapapun pengujinya, itulah yang terbaik!! Siiiiipp..

Beberapa hari sebelum ujian, kami ngeborong tentiran, beuh...semua residen minta buat ngasih tentiran. Berebut nyari jam. Sampe malem kami jabani juga deh akhirnya. Puncaknya hari sabtu, kami dapat 5 tentiran sekaligus. Mumet juga jadinya. Tapi, seneng, soalnya aku paling suka ditentirin dibandingkan belajar sendiri, lebih ngerti aja. Dan lebih banyak dapet pencerahan. Benar kata temenku, residen itu berubah jadi baik banget setiap mau ujian, kayanya g mau ngeliat kita g lulus. Bedaaaa banget waktu di jam stase, *baik juga si, tapi ketok sibuuuk banget, jadi bener-bener cuek sama kami, dan g dipeduliin. Setiap nanya, sekali dua kali aja di jawab. Tapi, kalo pas tentiran, kami nanya apa juga di jawab dan dijelaskan. Tapi, kenapa pas meper-mepet ujian gini bapak/ibu? haha.. Kan saya jadi tampak makin g siap, karena setiap ditanyain dan ditampilin gambar, banyak yang tidak bisanya, tapi waktu mepet..hoho..

Mereka seneng banget memberikan gambaran untuk ujian kami. Biasanya kalo dr. X sukanya gini, kalo dr. Y baik, dr. ini kamu harus belajar yang rajin, agak susah ngasih nilainya, kalo dr. Z dewa itu mah, kalo dr. itu ya biasaa aja lah, dr. ini yang harus belajar ekstra lah. Beeuuuuuhh.. ternyata, yang dibilang belajar ekstra, itu dosen wali saya dulu, dan ternyata saat kocokan saya dapet beliau. Hihi.. semangat ah!! Setidaknya, beliau dosen wali saya dulu. Sekarang si udah g pake dosen wali lagi. Semoga ibunya g malah nanyain KRS, hihi.. *sepertinya ibunya juga g inget sama aku, secara ibunya selalu ketuker sama semua anak walinya yang berjilbab..sama semua mukanya kata beliau mah, hehe..

Menurut saya, semua orang itu memiliki cobaan dan rizkinya masing-masing, jadi tidaklah perlu mengkhawatirkan rizki kita. Ataupun sirik dengan yang lain. Mau dapet penguji kaya apa juga kalo emang rizkinya lulus, insyaAllah bisa. Tapi, mau dapet penguji sedewa apapun, kalo rizkinya emang g lulus, ya susah. Jadi, intinya mah, kita itu g boleh nyepelein sesuatu apapun, dan yang terpenting, target kita adalah bukan sekedar nilai, melainkan aplikasi. Dalam semua hal, itu perlu digarisbawahi, bukan hanya saat ujian. Kalau nilai yang kita inginkan, maka tidak ada keikhlasan yang tercipta pada diri kita. Sama halnya dengan saat kita berbuat, bukan karena ingin dinilai baik, atau takut dinilai buruk. Hoho..

Jadi, apapun cobaan dan rizki kita, kita harus menghadapinya dengan bijak dan tak perlulah kita sirik. Tetap semangat ah!! Semoga setiap langkahku selalu dilindungi olehNya..juga langkah kalian semua teman-teman..aamiin..

4 comments:

  1. pembimbing akademik ya? semangat ma ^^

    ReplyDelete
  2. iya haya..pembimbing akademik sepertinya..
    yup yup..semangat selaluu..
    makasih haya..

    ReplyDelete
  3. ima, aku bener2 kangen nulis T.T

    hiks, otakku kacaumeracau T.T

    ReplyDelete
  4. kangen juga baca tulisanmu..
    ayooo nulis.. 8)

    ReplyDelete