Sunday, February 20, 2011

Dompet Kancing Flanel

Ceritanya, saya lagi kebingungan nyari dompet buat pengganti dompet favoritku yang udah belel. Belelnya si g jadi masalah, tapi yang jadi masalah adalah, perekatnya sudah tidak kuat, jadi rawan jatuh. Ini dia, dompet lamaku


Setiap jalan, aku pasti ngincer-ngincer, dompet yang oke yang pas dengan seleraku. Modelnya pengen g jauh2 dari ini. So simpel, kecil, dan tetap langsing kalo dimasukin kantong. Akhirnya, karena udah g mungkin lagi dipake, tapi saya tidak menemukan juga dompet yang sesuai dengan hati. Aku beli aja dompet yang lumayan lucu, tadinya, aku udah sreg aja sama ini dompet. Rp 9500 lagi, warna ijo, dan ada boneka kodoknya. Hm.. tapi, boneka kepala kodoknya ini menggembung, jadi bikin gendut kalo dimasukin kantong. Tapi, ya cukup dulu sajalah.

Sampai akhirnya, aku baca postingan mba kiki yang ini. Udah gitu, saya terinspirasi, kaka tingkat saya yang lagi buat tempat hape dari kain flanel. Benar juga, kenapa g bikin sendiri aja. Awalnya si, saya ga yakin benar-benar akan membuatnya. Tapi, kemarin, sewaktu saya jalan-jalan sendiri, nyari jilbab putih di pasar johar, bekel buat selama di anak, saya lewat toko tempat beli perlengkapan aneka kerajinan. Dulu pernah menamani teman ke sini. Akhirnya saya berinisiatif mampir deh. Berawal dari iseng-iseng sendiri, sampai akhirnya, ternyata , Alhamdulillah jadi.. Horeee.. ini dia dompet bikinan ku itu.. TIdak bagus si, tapi setidaknya sesuai selera ku. Karena, ini prakarya pertamaku, jadi emang hasilnya tidak rapih, hehe.. *harap dimaklumkan.. lagian untuk konsumsi pribadi ini, jadi tak masalah.




Kalo ditutup, begini jadinya..



Sisi satunya lagi jadi begini..



Dalemnya kaya begini..



Dalamnya ada tiga bagian, dengan bagian yang di tengahnya aku kasih risleting..
 

Hihi..risletingnya agak gagal..tapi mau aku bongkar, males lagi, jadi sudah sajalah..g terlalu keliatan juga, kalo g diperhatikan. Lagian, yang penting bisa dibuka tutup..hehe..

Oia, modalnya dikit banget loh..
Kain flanelnya 25x25 cm selembarnya Rp 1.650 (cukup pake selembar)
Risleting Rp 800
Kancing Rp 250, tapi kalo beli selusin Rp 2500
Benang Jahit Rp 600
Lem Lilin Rp 700

Target selanjutnya, pengen bikin soft case hardisk eksternal, tapi.. ntahlah kapan lagi aku akan mengerjakannya. Sepertinya, masih sangat lama. Hehe..

8 comments:

  1. Wuiii,,,punya hardisk eksternal?keren...aku aja gotong gotong hardisk komputer...wkwkwk...*saykoji mode: on...C#

    ReplyDelete
  2. hehe..soalnya waktu itu emang perlu buat mindahin data..

    ReplyDelete
  3. tinggal beliin perekat aja ma, :D

    lucuu deeh, kreatiipp.. kalo udah sempet benik hiasannya dijahit aja biar kuaat :D

    ReplyDelete
  4. haha..iya bener banget haya..mstinya aku beli perekatnya ya..

    iya hay, pengennya tak jait si, tapi beli bnangnya cuma satu warna, ntar aneh lagi jadinya..klo buat kancing yang warna-warni..sama males juga si sbnrnya, kalo dilem kan cepet..hihi..
    siiiplah..nanti-nanti kalau sempat lagi deh..diusahain dijait..
    makasih haya sarannya..

    ReplyDelete
  5. makasih mba.. :)
    *terinspirasi dari postingannya mba kiki..

    ReplyDelete
  6. ow ow ow.. pakarnya dateng.. *jadi maluuu..

    ReplyDelete