Friday, February 11, 2011

Manusia juga Mampu Berubah

Seneng banget..akhirnya saya berhasil! Berhasil untuk menggunakan bulpen sampai titik tinta penghabisan. Sepertinya ini adalah keberhasilan yang boleh dibilang cukup membanggakan untuk saya pribadi, secara track record saya sama bulpen memang buruk sekali. Bisa dihitung lah satu dua kali saja saya bisa menghabiskan bulpen sampai titik darah penghabisan. Haha.. *lebay....

Saya ini adalah orang yang hampir tidak dapat setia dengan bulpen-bulpen saya terdahulu, baru beli sehari, besoknya bisa-bisa sudah lenyap ntah kemana. Selalu saja hilang sebelum waktunya, selalu saja lenyap dengan mudahnya. Ntah lupa naro dimana, ntah macet tiba-tiba, ntah dipinjem orang tapi g balik (yang ini paling jarang, justru hal sebaliknya yang sering, hehe.. :D). Intinya, saya bukan orang yang pandai menjaga barang, terutama barang imut-imut ini. Lengkapnya bisa dibaca di postingan jadulku..

Tapi sekarang berbeda. Saya selalu menghabiskan bulpen sampai titik tinta penghabisan. Alhamdulillah..  ternyata manusia mampu juga ya berubah..

Kebutuhan saya dengan bulpen benar-benar meningkat. Saya tidak bisa apa-apa kalo tidak ada bulpen. Saat di stase pertama, psikiatri, menulis semua laporan kasus itu pakai tangan, jadi bulpen benar-benar gampang habis. Habisnya memang lebih cepat dari biasanya kurang lebih mungkin 2-3 minggu. Dan setelah pindah stase farmasi, sama saja, semua tugas tulis tangan, benar-benar tergantung bulpen sekali. Tapi, karena stasenya sangat pendek, bulpen itu masih bertahan hingga saya pindah ke stase radio. Dan sekarang, bulpen itu masih di tanganku, walaupun berulang kali hampir ilang setelah saya pamerkan keberhasilan saya ini pada beberapa teman terdekatku. Wkwkwk. Tapi, Alhamdulillah dia masih menemani stase radiologi saya. Tapi, saat ini, kondisinya sudah kronis, tinta yang mengalir di tubuhnya sudah ada di titik tinta penghabisan. Saya pun, sudah menyiapkan penggantinya. Jaga-jaga agar tidak mati di saat benar-benar dibutuhkan.

Berdasarkan pengamatan yang saya lakukan pada diri saya 3 bulan terakhir ini, saya tau solusinya menjaga bulpen saya agar tetap awet! Yaitu,
1.    Anggap bulpen adalah benda yang penting dan paling dibutuhkan.
2.    Tetap konsisten dengan satu bulpen. Setialah intinya.
3.    Kantongin selalu bulpen anda.
4.    Periksa selalu tempat duduk sebelum meninggalkannya.
5.    Saya kasih sarung bulpen, agar terlihat eye cathcing dan lebih terlihat berharga, hehe..
       tapi itu dulu, hanya bertahan untuk satu bulpen dan satu stase saja, setelah ganti bulpen
       berikutnya ternyata ukuran sarungnya tidak pas. Yasudahlah..
6.    Kebetulan semata. (semoga bukan hanya kebetulan semata..hehe..)

Yap..yap..ternyata manusia bisa juga berubah..

Semoga tetap bertahan! aamiin..
Haha..

6 comments:

  1. hehe... bulpenku juga ilang satu nih :D

    ReplyDelete
  2. semoga ketemu lagi ya haya..
    soalnya suka gitu juga kan..ilang ketemu..ilang ketemu..
    nyelip-nyelip mungkin tuh..coba di sela-sela buku..hehe..

    ReplyDelete
  3. haha..semoga orang yang minjem bukan tipe2 yang suka ngilangin kek aku..hihi..

    ReplyDelete
  4. kadang emang mesti nginget2 sendiri, hehehe.. :D
    makanya pulpen ga punya banyak2..

    ReplyDelete
  5. iya..cukup satu..itu efektif ternyata..
    aku skrg jdi takut minjem..takut lupa balikin..kl terpaksa biasanya itu jadi pikiran dan saat itu juga segera tak balikin..hehe..

    ReplyDelete