Friday, February 18, 2011

Mungkin Saya emang Sombong..

hehe..cerita sangat tidak penting, hanya ingin curhat.. jika tidak berkenan tidak usaha dibuka..

Ini, gara-gara tadi ketemu segerombolan teman, dan aku hanya berusaha untuk senyum tidak sampai keluar kata, “hai!” lalu, ada yang berkata, “nyapa dong, kok g nyapa?” dalam hati aku langsung berujar, lah si, minta di sapa, situ juga diem aja.. haha..

Saya emang sering ditegor sama teman, terutama yang berjenis kelamin laki-laki, katanya si saya sombong. Haha.. memang!! Saya paling males negor laki-laki. Tapi, agak risih juga dibilang sombong, akhirnya saya jadi berusaha untuk menyapa, hanya sekedar ucap nama, langsung pergi, atau mungkin membunyikan klakson, saat di jalan. Jadi seperti nyapa tidak ikhlas. Haha..  Walaupun terkadang masih suka malas kulakukan. PIua-pura aja g liat, dan wus..berlalau.. Terkadang, aku juga berpikir, lah dia juga g nyapa saya, berarti siapa yang sombong? Sama aja dong.. *haha..otak egois muncul.

Bahkan teman satu kelompok saya sendiri sering banget bilang saya sombong. Tapi, lama-lama dia bosen juga dan semakin jarang memprotes kelakukan saya. Sekarang dia lagi cuti si. Katanya, saya itu kalo ada maunya aja nyapa. Terus dia suka ogah dimintain tolong, kalo saya g nyapa. Nyebelin banget deh! Padahal saya kan udah ramah. Haha.. Udah gitu, kalo ketemu di jalan, aku sering dibilang, “tuh kan ima sombong, g nyapa..” hiiii...  akhirnya aku belajar untuk menyaapa, terus aku langsung bilang, “tuuu aku nyapa..” *ga ikhlas banget ya..hihi..

Aku memang agak dingin dengan laki-laki. Berusaha untuk tidak banyak basa-basi dengan makhluk ini. Tapi, bukan berarti saya tidak mau bergaul. Kalau memang saya ditanya, maka saya tetap akan ramah dan menjawab. Kalau sedang berkumpul bersama-sama, maka saya pun asik-asik aja dengan mereka. Ngobrol ini itu, tapi hampir tidak pernah yang bersifat pribadi. Kecuali saya ditanya. Itupun saya masih suka pilah2 jawab. Sebatas itu. Kalau hanya berdua atau aku perempuan sendiri, ya saya jadi diem kalau tidak ada urusan tugas yang harus diselesaikan. Kecuali memang saya diajak ngobrol, maka saya berusaha untuk membalas.

Jika tidak disapa, saya pun enggan menyapa. Jika tidak ada suatu kepentingan tugas, saya juga berusaha untuk tidak berhubungan di luar itu. Menjaga jarak selalu saya lakukan hingga saat ini, ntah sampai kapan saya akan bertahan untuk bersikap ambil jarak dengan lawan jenis. Tapi, saya senang-senang saja dengan bersikap jutek dan dikatakan sombong. Hehe..

Tapi, berbeda halnya dengan teman-teman sesama jenisku. Emang rata-rata temanku juga perempuan si. Alhamdulillah belum ada teman sesama jenis yang bilang saya jutek,.. tapi kalo sombong kayanya ada. Biasanya teman-teman yang udah jarang sekali ketemu, karena memang jarak yang memisahkan kita. Tapi, dia nya juga sombong karena benar-benar gda kabarnya. Hehe.. *jadi menurut saya, itu bukan kategori sombong, tapi memang tidak tau cara berhubungannya..

Saya berusaha untuk ramah kalo sama yang sesama jenis atau yang lebih tua. Dan reflek untuk heboh malah. Seperti tadi, saat kami di ruang koas radiologi, kacanya transparan jadi keliatan keluar, dan sering sekali orang hilir mudik di situ, sebenarnya si tidak terlalu menarik perhatian, karena agak jauh dari jalan setapaknya. Nah, tadi itu ada teman laki-laki yang lewat, refleks saya sangat datar, tapi ada satu teman saya perempuan heboh banget berusaha untuk nyapa *mungkin karena emang sudah dekat si ya, akhirnya dia menengok. Lucu sekali liatnya. Katanya kalo g heboh g akan liat, soalnya g kedengeran sampe luar. Benar saja, kemudian, teman kami perempuan lewat, kali ini saya yang berusaha menyapa, tapi tidak make gerakan yang heboh, hanya manggil, ternyata memang tidak terdengar dan alhasil dia tidak nengok, harus pake gerakan aneh ternyata. Tuh kan..kalo perempuan saya itu emang ramah. *jyaaahh..muji diri sendiri..hihi..

Saya tidak terbiasa seperitnya berhubungan terlalu dekat dengan lawan jenis. Itulah mengapa saya agak heran dengan pernyataan yang menganggap wajar hubungan yang dekat antar lawan jenis. Dan bukankah memang ada batasannya? Walaupun saya juga masih belum bisa untuk menerapkan batasan itu. Ada saja kadang terlewat batas. Karena apabila saya diajak ngobrol atau diskusi saya masih suka meladeni. Jaga jarak  yang saya terapkan baru sebatas dari diri saya, jika tidak ada kepentingan, tidak pernah untuk memulai. Tapi, kalo udah diajak ngobrol bisa jadi kemana-mana emang. Tapi, Alhamdulillahnya dengan jutek dan membatasi diri dari diri saya sendiri saja, sudah membuat laki-laki sungkan mendekati. Hanya laki-laki yang rada aneh aja yang tahan menghadapi kejutekan saya mungkin ya. hehe..

Sebenarnya si, saya juga ingin bilang bahwa sebelum mengatakan orang sombong, coba tengok dalamnya dulu, apakah dia benar-benar sombong. Karena banyak sekali, orang yang emang pembawaannya seperti itu, tapi sebenarnya setelah kita mengenal lebih dalam tidak ada kata sombong dalam hatinya.. tengoklah lebih dalam teman.. *suara hati orang yang sering dibilang sombong karena memang pembawaan saya seperti ini..hehe..

160211

6 comments:

  1. aku kalo udah akrab suka manggil ma, walau sekedar manggil nama sekali doang :D walaupun cowok.. soalnya kami 4 tahun barengan terus hwhwhw

    ReplyDelete
  2. hehe..iya..
    aku lg bljr buat nyapa sekedarnya tmn2 yg akrab..hehe..
    tapi ya itu..kadang sukanya msh males..hihi..

    ReplyDelete
  3. iya sih ma, takutnya ga dibales yaah.. kadang aku juga gitu, paling senyum aja kalo ama yang nggak akrab

    ReplyDelete
  4. aku tauu temen sekelompoknya mb ima yg baru cuti.. :P

    ReplyDelete
  5. apa sih yang g yupi tau tentang kelompok kita.. ihiy... :p

    ReplyDelete